7 Sebab Anda Malas Berhubungan Seks

Awal hubungan yang mesra selalu dipenuhi dengan sesi bercinta yang rutin. Namun, frekuensi intim ini perlahan berkurang dan Anda kian malas berhubungan seks dengan pasangan. Walaupun fase ini normal bagi tiap pasangan, namun jika sesi bercinta yang kurang dari 1 kali sebulan biasanya selalu punya penjelasan tersendiri. Jika Anda malas berhubungan seks, cari tahu dulu penyebabnya supaya hubungan tetap langgeng dengan pasangan.

  1. Anda Kecapekan

Capek pada fisik bisa mempengaruhi gairah seksual. Phillip A Rutter PhD seorang psikologis dari Philadelphia menerangkan bahwa lelah secara fisik dan mental menyebabkan Anda malas berhubungan seks. Solusinya? Coba ganti jadwal seks di pagi hari di mana pria sudah setengah ereksi sehingga wanita tidak perlu ekstra repot lagi.

  1. Terjebak Rutinitas

Adalah normal jika minat dan ketertarikan pasangan mulai berkurang seiring waktu. Jika pasangan tidak lagi terlihat menarik dan Anda malas berhubungan seks, bisa jadi Anda terjebak dalam rutinitas yang membosankan. Coba cari cara untuk menghidupkan kembali gairah seksual, misalnya berfantasi seksual, menggunakan alat bantu seks, hingga mencoba posisi seks yang baru.

  1. Terlalu Banyak Minum

Seks dan alkohol akan memperumit hubungan Anda. Rutter menjelaskan bahwa alkohol memang bisa memengaruhi mood bercinta, namun jika terlalu banyak akan membuat wanita sulit sulit mencapai orgasme. Sedangkan untuk pria, kebanyakan alkohol bisa menyebabkan disfungsi ereksi atau masalah ejakulasi.

Seks yang dilakukan oleh orang yang sedang mabuk bisa membawa beberapa petaka, mulai dari lalai menggunakan proteksi hingga menyebabkan penyakit menular seksual hingga kehamilan tak direncanakan. Supaya aman, batasi konsumsi alkohol Anda.

  1. Faktor Teknologi

Terlalu banyak menggunakan ponsel, gawai, dan sebagainya membuat Anda malas berhubungan seks. Distraksi teknologi ini sering mengancam momen intim antar pasangan, padahal Anda harus ingat kalau tempat tidur hanyalah untuk dua kegiatan utama saja, yaitu seks dan tidur.

  1. Kurang Percaya Diri

Anda merasa tidak menarik? Bagi pria atau wanita yang tidak percaya diri, gairah seks akan menurun secara drastis. Jika pasangan Anda kurang pede, coba berikan pujian tentang bagian anggota tubuh favorit Anda. Sebaliknya, jika Anda yang kurang pede, dengarkan pujian pasangan dan jadikan pemantik hubungan asmara dalam bercinta.

  1. Terlalu Stres

Apa pun penyebab Anda merasa stres, jika dibawa ke ranjang maka akan membuat Anda malas berhubungan seks. Stres akan menghalangi proses membuka diri baik secara fisik maupun emosional terhadap pasangan. Berbincang dengan pasangan akan membuat Anda merasa lebih lega sehingga mood bercinta pun lebih hangat.

  1. Perselisihan

Pasangan yang ingin memiliki hubungan seksual memuaskan sebaiknya jangan sering memendam perasaan akibat perselisihan. Utarakan dengan pasangan apa yang mengganggu benak Anda sebelum kalian berangkat ke ranjang bersama.

Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>