RS UKI, Pilihan Rumah Sakit di Jakarta Timur

RS UKI, pilihan rumah sakit di Jakarta Timur

Sesuai dengan namanya, RS UKI merupakan rumah sakit swasta yang berafiliasi dengan Universitas Kristen Indonesia. Lokasinya yang berada di Kramat Jati, membuat rumah sakit ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta Timur. 

Sebab dalam hal pemilihan rumah sakit, jarak menjadi faktor pertimbangan yang penting. Akan menyulitkan sekali apabila pasien harus menempuh jarak yang panjang sebelum tiba di rumah sakit. Maka, memilih rumah sakit yang dekat dengan area tempat tinggal merupakan tindakan bijak. 

Di samping itu, RS UKI juga layak menjadi pilihan karena fasilitas yang dimiliki cukup lengkap. Bagi Anda yang membutuhkan pelayanan di poliklinik rawat jalan, RS UKI memiliki layanan klinik yang memadai, didukung oleh dokter ahli yang berpengalaman, antara lain dokter spesialis kulit, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, dokter spesialis urologi, dokter spesialis ortopedi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis mata, dokter spesialis paru, dokter spesialis penyakit dalam, dan lain sebagainya, bahkan di sana juga ada dokter spesialis bedah plastik yang berpraktek. 

Di RS UKI, terdapat pula fasilitas-fasilitas medis yang sering diperlukan oleh pasien, antara lain:

Cath Lab

Cath Lab merupakan ruang pemeriksaan dengan peralatan khusus yang mampu memberikan gambaran visual terkait kondisi pembuluh darah dan jantung. Proses pemeriksaannya sendiri disebut kateterisasi jantung. 

Dengan menjalani prosedur kateterisasi jantung, berbagai gangguan yang mungkin terjadi pada jantung dan pembuluh darah dapat diketahui. Karena prosedur ini memungkinkan dokter melihat keadaan jantung dan pembuluh darah pasien, maka terapi yang diberikan pun biasanya lebih tepat. 

– MRI

RS UKI memahami bahwa pada beberapa kasus, MRI kadang perlu dilakukan untuk menegakkan diagnosis. Prosedur ini memanfaatkan resonansi gelombang magnet, sesuai dengan namanya, Magnetic Resonance Imaging. Oleh sebab itu, di rumah sakit ini tersedia fasilitas MRI. 

Biasanya, pasien akan disarankan menjalani MRI bila dokter perlu melihat gambar organ, jaringan, atau sistem rangka dalam resolusi tinggi. Di mana hal tersebut tidak dapat dipenuhi oleh jenis pemeriksaan lain, seperti rontgen, USG, atau ct-scan

– Mammografi

Dalam rangka mendukung upaya deteksi dini kanker payudara, RS UKI juga menyediakan fasilitas mammografi. Pada dasarnya, mammografi merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk memperoleh gambaran struktur dan bentuk payudara dengan menggunakan teknologi foto rontgen. 

Wanita berusia 40 tahun ke atas dan secara genetik berisiko mengidap kanker payudara, umumnya disarankan untuk menjalani pemeriksaan mammografi. Meski demikian, mammografi sebenarnya bukan hanya bisa digunakan untuk mendeteksi kanker payudara, melainkan untuk mendeteksi berbagai kelainan pada payudara, termasuk tumor payudara, kista pada payudara, serta kalsifikasi pada jaringan payudara. 

– Medical check-up

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan pernyataan ‘mencegah lebih baik daripada mengobati’. Untuk dapat mencegah timbulnya penyakit, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah rutin melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up. Sehingga Anda dapat mengambil langkah yang diperlukan sebelum gangguan kesehatan timbul. 

Jika Anda ingin melakukan medical check up, apalagi jika Anda tinggal di Jakarta Timur, RS UKI dapat menjadi tujuan. Sepintas mungkin Anda merasa tidak perlu memeriksakan kesehatan sebab dalam keadaan sehat, namun hal ini sebenarnya investasi yang sangat layak demi terhindar dari berbagai penyakit. 

Di samping fasilitas di atas, RS UKI juga menyediakan fasilitas medis standar, seperti laboratorium, instalasi farmasi, Instalasi Gawat Darurat, ruang operasi, serta ruang bersalin. Terkait penyelesaian biaya kesehatan, Anda juga dapat menggunakan asuransi, termasuk BPJS Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *